Thursday, August 2, 2012

SAFARI RAMADHAN KE-2 DI DUSUN BATU LAYAR DESA

Mumpung masih dalam bulan Ramadhan yang penuh barkah pada tahun ini, akan terasa sangat rugi apabila tidak di isi dengan perbuatan yang baik yang bernilai ibadah kepada Alloh SWT. Hal ini yang dilakukan oleh team Safari Ramadhan Ponpes Addiinul Qayyim Kapek Gunungsari dengan melaksanakan program Safari mengunjungi sekaligus bersilaturrah dengan wali murid yang berada di dusun atau desa sekitar Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara.


Pada malam ke-2 dari program Safari Ramadhan kali ini, team Safari mengunjungi Dusun Batulayar Desa Kecamatan Batulayar Lombok Barat. Setelah berkumpul di rumah sekretaris yayasan sejak pukul 19.00 WITA, team Safari berangkat menuju lokasi dengan menggunakan 2 mobil dan sepeda motor.

Masjid yang dijadikan lokasi Safari adalah Masjid Nurul Huda. Setelah sampai di masjid, team Safari kemudian melakukan sholat Sunat Masjid kemudian dilakukan sholat Isya’ dan taraweh. Sebelum Iqomah dimulai, di dalam masjid jamaahnya kelihatan sedikit tapi begitu sholat Isya’ dimulai, entah darimana datangnya jamah sholat begitu banyak yang hadir.

Sangat terasa sekali adanya toleransi di antara masyarakat dalam melaksanak sholat Taraweh di dusun Batu Layar Desa ini, mereka tidak mempersoalkan adanya jamaah yang melaksanakan sholat taraweh 8 rakaat yang balik pulang pada saat memasuki rakaat ke-9. Hal ini patut di acungi jempol dan sangat perlu digalakkan sikap toleransi seperti ini.

Untuk mengisi ceramah pada Safari Ramadhan ini dipercayakan kepada Ust. Sahmin, S.Pd.I. Tausyiah yang diberikan masih sekitar bulan Ramadhan dan orang yang dirindukan sorga. Adapun orang yang dirindukan sorga tersebut adalah: 1.orang yang rajin membaca Al Qur’an, 2.orang yang bisa menjaga Lidahnya, 3. Orang yang sering bersedekah, 4. Orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.

Demikianlah informasi kegiatan Safari Ramadhan pada malam ke-2 ini semoga bisa bermanfaat bagi kita. Aamiin. (Alfuad Gapuki)

No comments:

Post a Comment