Thursday, August 16, 2012

LAGU NIAT PUASA ALA DUSUN DAWUNG


Tumben pada acara Safari Ramadhan kali ini senin(13/08/2012) dengan tujuan di Dusun Dawung Desa Sandik Kecamatan Batu Layar team Safari Ramadhan tidak berangkat bersamaan. Mungkin karena lokasi yang dekat dan sebagian besar sudah pada tahu lokasinya maka keberangkatan dari markas Safari Ramadhan di rumah Ust. H.Zahrul, SH tidak bisa terlaksana sehingga kedatangan team ke Dusun Dawung tepatnya di Masjid Baitul Ibadah tidak serempak dan tidak tepat waktu.


Kedatangan team yang agak telat membuat masyarakt sholat Isya’ terlebih dahulu tanpa menunggu kedatangan team Safari Ramadhan sehingga banyak anggota team yang sholat masbuk.

Di dusun Dawung inilah ada kejadian yang unik dan membuat orang geli mendengar ketika niat puasa di lantunkan serempak oleh jama’ah dengan mengikuti mirip gaya penyanyi Afgan sewaktu melapazkan niat berpuasa di salah satu stasiun TV nasional.

Yang baru mendengarkan mungkin akan  tertawa dalam hati atau akan tutup mulut menahan tawa sewaktu mendengar lapaz niat puasa di nyanyikan di masjid dan lagu niat puasa tersebut di nyanyikan dengan 2 bahasa sekaligus yaitu bahasa arab dan bahasa sasak.

Lain desa lain pula adat istiadatnya dan dengan berbeda adat istiadat tersebut membuat orang semakin tahu dan bertambah pengetahuan tentang istiadat orang lain. (Alfuad Gapuki)

No comments:

Post a Comment