Friday, November 22, 2013

Perpisahan PPL IKIP MATARAM di Ad Diinul Qayyim yang mengharukan


Kamis tadi sekitar jam 07.30 segenap santriwan/wati, Ustadz/zah dan karyawan TU ber kumpulkan di ruang Aula serbaguna dalam rangka mengikuti pelepasan calon guru dari IKIP MATARAM. Acara ini didesign dengan sederhana namun sangat berkesan baik bagi santriwan/wati maupun guru yang PPL.


Susunan acara yang digunakan dalam pelepasan guru PPL tersebut sesuai dengan SNI (Standar Nasional Indonesia) mulai dari pembuakaan,pengajian Alqur’an, sambutan ketua PPL, sambutan Kepala Sekolah, hiburan, do’a dan penutup. Tidak lupa acara yang bikin heboh sekaligus yang digemari para santri adalah foto bersama sekaligus acara sumbang lagu dari santri.

Banyak cerita dan kenangan yang terbentuk oleh 20 mahasiswa PPL yang terdiri dari 1. Eva kurniawati(biologi), 2. Aniza(biologi), 3. Munifah Bagis(B.Inggris), 4. Bq. Aprina anggraini(B.Inggris), 5. Abdul Haris(B.Inggris), 6. M. Ade Cahya(B.Inggris), 7. Siti Hafizhoh(Matematika), 8. Hairi Ummatin (Matematika), 9. Kinanti Cecilia D.S (Matematika), 10. Hardiawan Sugiarto (Matematika), 11. Sofiah Deo (Kimia), 12. Wahyatunisah (Kimia), 13. Iin Kurniati (Kimia), 14. Zainul Qirimi (AP), 15. Maya Hersi T (AP), 16. Kharisma Nandaka P (FPOK), 17. Hamdan (FPOK), 18. M. Qasim Zarkasyi (FPOK), 19. Munawiril hadi (FPOK), 20. Juniana Nurdin (FPOK). Selama berada di Ad Diinul Qayyim.

Banyak pelajaran dan hikmah yang bisa dipetik oleh mahasiswa dalam melaksanakan PPL tersebut dan salah satunya yang dikatakan oleh Evi Kurniawati adalah mahasiswa yang semula takut dan kurang pede dalam mengajar akhirnya lebih berani dan lancar dalam menerangkan ilmu yang disampaikan dan yang sudah terbiasa mengajar menjadi semakin bersemangat mengajar dikarenakan respon para santri yang begitu antusias menerima para PPL tersebut.

Kesan santripun sungguh sangat positif dan bersahabat dalam menerima para Mahasiswa PPL, hal ini terbukti mulai dari pertama masuk ruangan hingga pelepasan. Terlihat para santri maupun mahasiswa PPL sangat akrab dan seperti teman dalam pergaulan. Ini bisa dilihat dari foto bersama ketika perlepasan tersebut.

Tak terasa waktu yang dilalui dalam melaksanakan PPL selama 3 bulan (4 September – 21 November) sangat singkat  dan akhir dari sebuat kegiatan itupun tiba dengan acara pelepasan di ruang aula serbaguna pagi tadi.

Selamat kembali kekampus mahasiswa PPL IKIP MATARAM semoga apa yang telah di ajarkan buat santriawan/wati bisa menjadi amal ibadah yang diterima oleh Alloh SWT dan semoga pelepasan ini bukan akhir untuk berkunjung ke MA Ad Diinul Qayyim tapi sebagai tali pengikat untuk kunjungan selanjutnya.:) Alfuad Gapuki

1 comment:

  1. Assalaamu'alaikum.
    MasyaAllaah.
    Salam utk santri2 ADQ, sy Munifah Bagis, mahasiswi IKIP, Pend.bhs Inggris, yg pernah PPL di M.A.ADQ.

    ReplyDelete