Friday, August 10, 2012

BUKBER ALA KELUARGA BESAR ADIINUL QAYYIM KAPEK YANG BERSAHAJA

 
Sore tadi sekitar jam 17.00 wita, ada suasana di pondok pesantren Addiinul Qayyim Kapek yang berbeda dari biasanya. Pelan tapi pasti para santriwan/wati datang ke aula untuk mengikuti kegiatan yang baru pertama kali di adakan dan kegiatan itu adalah acara buka puasa bersama(bukber) yang di ikuti oleh seluruh keluarga besar Addiinul Qayyim kapek.


Seluruh santriwan/wati mulai dari kelas X,XI dan XII tumpah ruang memenuhi aula Madrasah tercinta. Tempat duduknya pun seperti biasa dipisahkan antara yang santriwan dengan santriwati.

Setelah kumpul semua, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surah Yaasiin bersama yang dipimpin oleh Ust. Mujappar, S.Ag. tampak khusuk para santri yang membaca surah yasiin hingga akhir ayat yang dibaca.

Setelah selesai pembacaan surah Yaasiin kemudian dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ust.H. Muzzakar, S.Pd. dalam tausyiah yang disampaikan beliau menekankan tentang sejarah di turunkannya Al Qur’an dan agar Al Qur’an di jadikan sebagai tuntunan hidup bukan sebagai tontonan hidup.

Untuk mengisi waktu sambil menunggu waktu berbuka, Kepala Sekolah MA. Addiinul Qayyim ust. Muhammad Amrullah, MM. menyampaikan wejangan kepada para santriwan/wati agar kegiatan bukber yang pertama kali dilakukan ini untuk tahun yang akan datang agar bisa lebih bagus lagi dari sekarang. Untuk bukber yang pertama ini memang kelihatan sangat-sangat sederhana sekali, menu berbukanya hanya 3 butir korma dan air gelas mineral, namun hal itu tidak lebih berkesan dan bermakna bagi para santriwan/wati karena mereka bisa mengukir sejarah dengan mengikuti kegiatan bukber yang pertama kali dilakukan.

Untuk bukber tahun depan alangkah baiknya setiap ketua kelas mengkoordinir teman-temannya dengan mengumpulin uang untuk membeli snack dan makanan agar bisa berbuka bersama di madrasah. Sekaligus kegiatan bukber ini bisa menguatkan solidaritas antar kelas dan silaturrahmi dengan para Ustadz/Ustadzah, Karyawan dan Komite madrasah.

Pada kesempatan acara bukber kali ini juga di umumkan para santriwan/wati yang mendapatkan nilai tertinggi ketika mengikuti acara MOS, diantara yang mendapatkan nilai tertinggi adalah:
1.Muhammad Danil Iswari
2.Ahyar Rosidi
3.Hani Malkan
4.Zema Juliana Aulan
Keempat Santriwan/wati baru tersebut masing-masing mendapatkan gratis pembayaran SPP selama 6 bulan, 5  bulan, 4 bulan dan 3 bulan.(Alfuad Gapuki)

  
 









No comments:

Post a Comment