Wednesday, August 8, 2012

MERIAHNYA LOMBA ANTAR SANTRI PONDOK DI AULA ADDIINUL QAYYIM


 
Aktivitas para santriwan/wati dalam mengisi acara di bulan Ramadhan ini sangat kreativ sekali, setelah selesai melaksanakan sholat Isya’ dan Taraweh  di masing-masing Musholla, kemudian di lanjutkan dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan lomba untuk mengasah pengetahuan dan kreatifitas para santriwan/santriwati sekitar pondok Addiinul Qayyim Kapek Gunung Sari.


Kegiatan lomba ini dimulai dari tanggal 16–20 Ramadhan/6-10 Agustus 2012 selesai sholat Taraweh sampa jam 12.00 WITA dan kegiatan lombanya di pusatkan di Aula Addiinul Qayyim.

Berbagai macam bidang lomba yang yang bisa di ikuti oleh seluruh santriwan/wati namun para santri di syaratkan mengikuti minimal satu mata lomba. Adapun mata lomba yang di lombakan adalah:
1.Cerdas Cermat (1 regu 3 orang)
2.Pidato Bahasa Indonesia(tema: Ramadhan)
3.Hifzul Kutub(Matan Jurumiah hal. 1-25)
4.Hifzul Qur’an 1 Juz(juz 30)
5.Tilawah
6.Baca Berita
7.Tata Boga(1 regu 5 orang)
8.Tebak Kata
Jalannya lomba pada malam tadi sungguh sangat meriah sekali apalagi ketika lomba baca berita di mulai. Tampak para santriwan/wati dengan penuh percaya diri seperti presenter profesioan membacakan berita yang disampaikan dan banyak isi berita yang disampaikan sekitar suasana pondok yang dikemas bersifat bayolan yang mengundang tawa para penonton.

Walaupun banyak para santriwan/wati yang tertawa mendengar isi berita yang disampaiakan oleh peserta lomba, namu ada juga santriwan/wati yang ketiduran saking tidak bisa menahan kantuk terutama para santri yang masih baru.

Acara lomba ini menjadi lomba rutinitas yang dilakukan setiap bulan Ramadhan tiba untuk mengisi dan memeriahkan bulan Ramadha. (Alfuad Gapuki)

peserta lomba tata boga



lomba tebak kata
lomba baca berita
lomba baca berita
 



No comments:

Post a Comment