Wednesday, August 8, 2012

ADZAN MAGHRIB PUN LIBUR DI BULAN RAMADHAN


Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh barakah dan bulan yang dinanti-nantikan oleh setiap orang muslim. Setiap insan yang beriman yang sudah baligh di wajibkan untuk berpuasa dibulan Ramadhan, menahan hawa nafsu mulai dari Imsak sampai waktu maghrib.


Waktu untuk boleh berbuka puasa di tandai dengan Adzan Maghrib dan biasanya masyarakat di Nusa Tenggara Barat dengan setia mendengarkan siaran langsung dari RRI Mataram yang menyiarkan adzan Maghrib. Masyarakat bisa seragam untuk mulai berbuka dan sangat membantu masyarakat untuk megetahui kapan mulai berbuka.

Namun sungguh sangat disayangkan, adanya Adzan Maghrib yang dikumandangkan dari RRI justru menjadikan para Muadzin wabil khusus para Marbot masjid menjadi sangat malas untuk mengumandangkan Adzan Maghrib sehingga otomatis selama bulan Ramadhan suara
Adzan Maghrib tidak bisa di dengarkan mungkin ikut puasa juga.:D

Kemalasan marbot untuk Adzan Maghrib selama bulan Ramadhan terkadang sengaja dibiarkan oleh pengurus masjid, gimana pengurus masjid mau tahu tentang Adzan maghrib di kumandangkan  kalau pengurus masjidnya sendiri jarang sholat berjamaah di masjid?? (sorry, kalau tersinggung berarti masih punya Iman)

Ketiadaan kumandang Adzan Maghrib selama bulan Ramadhan ini jangan sampai menjadi kebiasaan dan harus dirubah dan dikembalikan seperti bulan-bulan yang lain. Yang berhak bisa merubah adalah para pengurus masjid yang terhormat dengan cara menegur marbot masjid dan memberikan contoh langsung ikut sholat berjamaah di masjid.:) (Alfuad Gapuki)

No comments:

Post a Comment