Friday, August 17, 2012

AKHIR RAMADHAN JAMAAH SHOLAT WAJIB DI MASJID KEMBALI NORMAL


Sungguh sangat besar efek bulan Ramadhan ini bagi umat muslim di seluruh dunia, dibulan yang suci dan mulia ini banyak orang berlomba-lomba meningkatkan amal kebaikan dan membiasakan diri dengan segala sesuatu yang baik. Tak terkecuali dengan menghadiri sholat wajib secara berjamaah di masjid-masjid.


Namun sungguh sangat disayangkan dengan kebiasaan yang dilakukan selama bulan Ramadhan ini tidak berlanjut selamanya namun justru sebelum berakhir bulan Ramadhan malah ada yang kembali pada kebiasaan yang dulu. Hal ini juga terlihat di masjid-masjid sekitar kita yang pada awal Ramadhan bila waktu sholat tiba jamaah sholat di masjid bisa sampai membeludak dan minimal bisa sampai tiga shaf jamaah sholatnya tapi sekarang di sepuluh hari ketiga ini malah kurang dari satu shaf dan yang bisa penulis hitung pada saat sholat ashar tadi (17/08/2012)sekitar 17 orang yang ikut sholat berjamaah.

Benar apa yang di tulis oleh seorang teman di yogya yang menjadi statusnya di facebook: “ sepuluh hari pertama bulan Ramadhan masjid ramai, sepuluh hari kedua bulan Ramadhan Mall dan toko baju ramai dan sepuluh hari ketiga bulan Ramadhan terminal, bandara dan pelabuhan ramai.”

Semua tergantung kita sekarang, kita sudah diberikan kekuatan dan kesempatan oleh Alloh untuk melatih diri di bulan Ramadhan ini agar bisa tetap konsisten dan konsekuen dalam berbuat baik khususnya melakukan sholat berjamaah di masjid dan bila kita tidak meneruskan apa yang telah kita latih selama bulan Ramadhan ini maka kita termasuk dalam orang-orang yang merugi.

Mudah-mudah kita tidak termasuk dalam golongan orang yang merugi baik di dunia dan di akherat dan semoga hati kita selalu terkait di masjid. Aamiin (Alfuad Gapuki)



No comments:

Post a Comment