Monday, July 30, 2012

MALAM PERTAMA SAFARI RAMADHAN 2012, DUSUN MEDAS BARU GUNUNGSARI


Sudah menjadi program tahunan dari Ponpes Addiinul Qayyim setiap datangnya bulan Ramadhan selalu mengadakan Safari Ramadhan, dan pada bulan Ramadhan kali ini yang bertepatan dengan hari Senin, 11 Ramadhan 1433 H/30 Juli 2012 kembali team Safari Ramadhan mengawali kegiatan di Masjid Baitul Izzah Dusun Medas Baru Gunungsari.


Sebelum berangkat menuju lokasi, terlebih dahulu team Safari Ramadhan berkumpul di Musholla Atas atau di rumahnya H. ZAHRUL MALIKI, SH untuk mempersiapkan kenang-kenangan yang mesti di bawa dan sambil menunggung team yang belum datang.

Setelah team berkumpul semua, barulah berangkat bareng menggunakan sepeda motor menuju lokasi safari. Adapun jalan yang dilalui adalah dari pasar Lendang Bajur menuju utara sampai ada tanjakan jalan, pada tanjakan tersebut kemudian belok kanan melalui jalan yang belum beraspal berupa tanjakan  yang lurus menuju kearah timur sampai kemasjid Baitul Izzah.

Sesampai di masjid tersebut, jamaah sudah pada menunggu team yang akan datang. Tampak para bapak/Ibu dan remaja/I ikut sibuk menyiapkan segala sesuatu mulai Sound System, snack dll.

Adapun Imam sholat Isya’ sekaligus Sholat Taraweh dipimpin oleh TGH. Khudaeri, SPd.I. setelah selesai sholat Taraweh kemudian dilanjutkan dengan Ceramah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz H. Abdul Wahid, M.Si.

Pada kesempatan ceramah Ramadhan tersebut di sampaikan beberapa point:
  1. Berbakti kepada orang tua selama mereka masih hidup maupun setelah mereka meninggal dunia.
  2. Berbakti kepada orang tua setelah mereka wafat berupa tetap menyambung tali silaturrahim kepada para sahabat, keluarga dan handail tolan dari orang tua yang telah wafat.Bila ingin panjang umur dan banyak rejeki maka tetap jalin tali silaturrahm.
  3. siapa yang menjalankan kebaikan pada bulan Ramadhan maka akan mendapatkan pahala yang sama dengan 70 kali lipat kebaikan pada bulan yang lain.
  4. semua makhluk yang ada di darat, air maupun udara akan memintakan ampun bagi orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.
  5. sungguh rugi orang yang mendapatkan bulan Ramadhan tapi tidak diampuni oleh Alloh SWT.
  6. berusahalah menjadi makhluk Alloh yang mendapatkan ampunan-Nya.
  7. orang yang berpuasa seperti proses terjadi kupu-kupu.
demikianlah laporan kegiatan Safari Ramadhan pada malam pertama ini dan semoga ada manfaat yang dapat kita petik dari perjalanan team Safari Ramadhan kali ini. Aamiin (Alfuad Gapuki)











1 comment: