Wednesday, August 8, 2012

SAFARI RAMADHAN KE-4 DI DUSUN POAN DAYE TAMANSARI, JALAN CURAM MENJADI TANTANGAN


Perjalanan menuju Dusun Poan  Daye seperti orang yang mengikuti lomba lintas alam, untuk mencapai ke sana mesti ekstra hati-hati apalagi kalau menggunakan sepeda motor. Disamping jalannya yang kebanyakan menanjak dan menurun plus disamping kiri kanan kita terdapat curang yang begitu dalam sehingga bila lengah sedikit aja maka nyawa jadi taruhan.


Walaupun jalannya yang begitu ektrim terasa bagi orang yang baru kesana tapi sungguh sangat menantang dan menguji andrenalin orang. Hal itulah yang dirasakan oleh team Safari Ramadhan Ponpes Addiinul Qayyim Kapek Gunungsari Lombok Barat kali ini. Biarpun jalan yang dilalui ekstrim dan gelapnya malam menyelami team Safari Ramadhan namun sungguh terasa sangat menantang dan mengesankan   

Dalam perjalan menuju masjid Nurul Ihsan di kegelapan malam yang sunyi tampak penduduk sekitar Dusun Daye beriringan menyerobos kegelapan malam dengan jarak berkilo-kilo meter menuju Masjid untuk melaksanakan sholat Isya’ dan Taraweh.

Melihat perjuangan penduduk seperti itu sungguh sangat berkesan di hati dan menambah semangat 45 team Safari Ramadhan untuk tetap eksis dan konsisten dalam mengikuti program Safari Ramadhan selanjutnya.

Sesampai di Masjid Nurul Ihsan, team disambut oleh para tokoh  agama dan masyarakat sekitar, setelah selesai melaksanakan sholat Tahiyatul Masjid kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya’ dan Taraweh secara berjamaah. Selesai sholat Taraweh kemudian langsung di laksanakan Tausyiah oleh Ust. H. Abdul Wahid, M.Si.

Dalam Tausyiahnya Ust. H. Abdul Wahid, M.Si menggaris bawahi “kalau ingin curhat dengan Alloh SWT hendaklah membaca Al Qur’an. Karena bila curhat sama teman apalagi kalau teman tidak bisa menyimpan rahasia maka apa yang telah kita curhatkan kepadanya akan diceritakan juga kepada siapapun yang menjadi teman bicaranya tapi bila kepada Alloh SWT akan membuat hati menjadi tenang dan aman”.

“Al Qur’an akan menjadi syafaat di akherat bagi orang yang suka membaca Al Qur’an apalagi pada bulan Ramadhan ini di gunakan untuk memperbanyak membaca Al Qur’an”. “Dan orang tua yang anaknya suka membaca Al Qur’an akan diberi mahkota atau topi yang cahayanya sama dengan sinar matahari.

Semoga dengan kegiatan Safari Ramadhan ini dapat menambah keimanan kita dan dapat kita ambil hikmatnya. Aamiin.. (Alfuad Gapuki)

No comments:

Post a Comment