Wednesday, August 15, 2012

ISI MALAM TERAKHIR BULAN RAMADHAN DENGAN HAL YANG TERBAIK


Seorang teman membuat status di FB yang berkaitan dengan suasana bulan Ramadhan tahun ini. Isi statusnya sebagai berikut: “10 hari pertama bulan Ramadhan masjid ramai, 10 hari kedua bulan Ramadhan Mall dan toko baju ramai, 10 hari ketiga bulan Ramadhan bandara, stasiun kereta api dan pelabuhan ramai”. Kalau kita perhatikan dengan suasana di masyarakat sekarang memang keadaannya seperti itu tak jauh beda.


Bagaimana dengan anjuran agama Islam? Ust. H. Abdul Wahid, M.Si dalam tausyiah sewaktu safari Ramadhan di Masjid Nurul Falah dusun Kerangkeng  Lombok Barat hari sabtu(11/08/2012) menguraikan tentang anjuran agama untuk mengisi malam akhir bulan Ramadhan minimal dengan:
1.baca Al Qur’an
2.shalat berjamaah
3.perbanyak sholat sunnah

Sungguh sangat kontra sekali antara anjuran agama dengan apa yang dilakukan oleh manusia jaman sekarang. Mausia sekarang sangat terlalu mementingkan dunia di bandingkan dengan akheratnya sehingga bulan Ramadhan berlalu tanpa kesan apalagi tanpa ada peningkatan amal ibadah.

Sebagai kaum muda Islam kita hendaknya harus memulai dari sekarang untuk merubah diri sendiri dengan meningkatkan amal ibadah  kita dan memperbanyak membaca buku-buku agama dan mengikuti pengajian agama.

Tanpa adanya niat dan aksi perubahan pada diri sendiri  niscaya kita tidak jauh berbeda dengan orang awam yang males menuntut ilmu. Mudah-mudah di bulan Ramadhan ini kita bisa meningkatkan amal ibadah kita dan bisa lebih baik dari tahun kemarin. Aamiin. (Alfuad Gapuki)

No comments:

Post a Comment