Wednesday, June 13, 2012

ZAKIAH, DEWAN HAKAM FAS ADQ 2012 YANG MUDA DAN ENERJIK

Dalam setiap perlombaan apapun bentuknya tidak akan lepas dengan bantuan dewan hakam/juri.  dewan hakam bertugas untuk memutuskan dan memberikan nilai terhadap para peserta lomba. Tanpa adanya dewan hakam niscaya suatu perlomba akan terasa janggal dan akan timbul masalah di antara peserta dan penonton.


Pada Festival Anak Sholeh(FAS) ADQ 2012 kali ini, ada nuansa baru pada dewan juri terutama pada perlombaan Qasidah. Dewan juri ini bernama Zakiah yang lahir 17 tahun lalu di Melase Batu Layar Lobar, dia tergolong dewan hakam yang termuda, enerjik plus ayu di antara dewan hakam yang lain. Kapasitasnya sebagai dewan hakam tidak perlu diragukan lagi karena sejak TK hingga sekarang masih aktif dalam dunia Qasidahan.

Setiap ada kegiatan hari besar Islam maupun setiap peringatan HAUL pendiri Pondok Pesantren, di jamin Zakiah  pasti akan tampil menyanyi bersama group Qasidahnya. Suaranya yang merdu dan melengking menjadi ciri khas dan daya tarik siapapun yang mendengarkannya.

Santriwati yang mempunyai potensi besar dan kreatif seperti zakiah inilah yang harus “diperbanyak” oleh pihak pondok agar masa depan dan nama Pondok Pesantren Ad Diinul Qayyim semakin berkibar di tengah masyarakat Nusa Tenggara Barat. (Alfuad Gapuki)

No comments:

Post a Comment