Sunday, June 10, 2012

Stand DQ Tella Ditengah Peserta Lomba FASH I 2012


Di tengah meriahnya FASH I ADQ 2012 kali ini ada yang berbeda dari yang lainnya, hadirnya sebuah stand hasil kreatifitas para santriwati pondok untuk mempraktikkan ilmu yang didapatkan di Madrasah. Kreatifitas yang di tampilkan berupa dibukanya sebuah stand penjualan Tella yang mereka namakan ADQ TELLA.

DQ TELLA ini di motori para oleh santri Putri Pondok Addiinul Qayyim di antaranya Halimah, Ayu Ratna,Hani Malkan, Umi Kalsum dan Yuni Rahmatul Utami plus dibantu oleh para Santriwati Pondok yang lainnya.

Dalam proses pembuatan Qtella atau ubi jawa ini, terlebih dahulu ubi jawa dikupas lalu dibersihkan kemudian di rebus setengah mateng. setelah di rebus setengah mateng kemudian ubi jawanya di turunkan untuk didinginkan. Setelah dingin kemudian ubinya di potong kecil-kecil agar bisa renyah. Pada saat di stand inilah, ubi jawa yang telah dipotong tadi di goreng sampai matang. Bila sudah matang ubi jawa tersebut di turunkan dengan  menggunakan penyaring agar minyak yang menempel pada ubi jawa bisa berkurang ketika di turunkan saat menggoreng. Setelah ubi jawa tersebut dingin kemudian ditaruh di kaleng plastik sesuai takaran bersamaan dengan bumbu yang telah di sediakan seperti bumbu baladdo, bumbu pizza dan bumbu jagung bakar. Agar ubi jawa sama bumbu yang di taruh di kaleng plastik tersebut bisa bercampur menjadi satu, maka para santri yang bertugas di stand tersebut mengocoknya hingga merata.

Dalam sehari ubi jawa yang digunakan bisa mencapai setengah karung beras dan itu menjadi tantangan bagi santri untuk menyediakan selama lomba berlangsung. Dan Alhamdulillah selama ini ubi yang dibutuhkan selalu tersedia.

Selama perlombaan, setiap peserta lomba bisa mengambil produk DQ TELLA dengan gratis asal menunjukkan kartu peserta lomba selama kegiatan lomba berlangsung.(Alfuad Gapuki)






 

No comments:

Post a Comment