Monday, June 18, 2012

Dibalik Kesuksesan FAS Addiinul Qayyim 2012


 
Keberhasilan suatu kegiatan tidak terlepas dari kuatnya kesadaran,visi dan teamwork panitia. Demikian halnya dengan kegiatan Festival Anak Sholeh(FAS) yang pertama kali di adakan oleh PonPes Addiinul Qayyim Kapek Gunungsari Lobar.

Kesuksesan FAS ADQ ini sebagian besar hasil perjuangan para alumni Addiinul Qayyim mulai angkatan pertama hingga sekarang. Banyak para Alumni yang ikut berperan namun alumni yang  berperan dengan pikiran dan tenaga selama kegiatan adalah:

 
*. Ust. H. Abdul Wahid, Msi
Alumni senior Addiinul Qayyim ini sangat berperan dalam membuat gebrakan bagi Ponpes. Semangatnya yang menyala untuk memajukan Ponpes langsung di aplikasikan berupa tindakan yang nyata bukan dengan omangan atau dengan do’a aja apalagi Cuma sebagai penonton.
Ditambah dengan pengalamannya berada di tanah Sunda tepatnya di kota Bogor saat dia melanjutkan kuliah S2 di IPB, beliau banyak menemukan hal baru yang bisa di terapkan di lombok khususnya bagi kemajuan Ponpes Addiinul Qayyim. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Festival Anak Sholeh(FAS).
Kegiatan Festival Anak Sholeh(FAS) mulai ngetrend di  kota-kota besar di Nusantara. Penulis sendiri pernah mengikuti Festival Anak Sholeh Islam(FASI) di Yogyakarta yang di adakan di Taman Perkemahan Babarsari Sleman Yogyakarta sebagai Official TK/TPA Masjid Ksatria Takwa Babarsari. Semua peserta dan official menginap di taman Perkemahan sambil berkemah.
 
*Ust. Zulbae’I, S.Si
Saat ini sebagai Kepala Sekolah SDI Addiinul Qayyim dan Waka Kurikulum MA Addiinul Qayyim, perannya dalam kegiatan Festival Anak Sholeh(FAS) ADQ sebagai Ketua panitia. Dengan gaya kepemimpinan yang cool beliau mampu memotivasi panitia yang lain untuk lebih semangat mensukseskan acara FAS ini. Walaupun tidak pernah tampil pada saat pembukaan dan penutupan FAS ADQ sebagai pemberi sambutan ketua panitia FAS ADQ namun Ust. Zulbae’I ini tetap adem ayem setenang orang tarekat berdzikir.:)
 
*Ust. M. Tahyudin,S.PdI
Di MA Addiinul Qayyim beliau sebagi waka Kesiswaan dan dalam kepanitian sebagai koordinator dewan hakam. Sebagai koordinator dewan hakam, beban berat yang di emban terasa ringan karena pengalamannya sebagai dewan hakam dalam setiap kegiatan baik yang dilakukan di Madrasah maupun di luar madrasah. Selama kegiatan FAS berlangsung beliau  mengecek para dewan hekam yang belum hadir.
 
* Ust. Hafizin,S.Pd
Ahli kaligrafi yang dimiliki ponpes Addiinul Qayyim ini tidak bisa diragukan lagi keahliannya karena hasil karyanya banyak menghiasi dinding Masjid baik yang ada di kota Mataram maupun di Lombok Barat, Salah satunya dimasjid Gomong Lama di kota Mataram. Sangat tepat dalam kegiatan FAS ADQ ini beliau sebagi Dewan Hakam pada mata lomba mewarnai dan menggambar.
 
* Ust. Muhamad Tubagus,S.PdI

Salah satu aset Ponpes Addiinul Qayyim yang hobbynya muter-muter knop Mixer agar menghasilkan suara saoundsystem yang jernih dan enak di dengar dalam setiap kegiatan. Disamping sebagai waka Sarpras di MA Addiinul Qayyim, pada kegiatan FAS ADQ beliau sebagai penanggung jawab Soundsystem di setiap arena lomba.










*Ust. Ramli Ahmad dan Deni
Kedua orang ini  sangat membantu kelancaran kegiatan FAS ADQ 2012 karena tugas yang mereka emban di samping sebagai Fotograper selama kegiatan lomba, mereka juga bertindak sebagai juru ketik, editing, design, dan perlengkapan acara.
 
*Laskar Addiinul Qayyim
Segenap santriwan/wati pondok yang masih berada di Pondok pesantren yang ikut membantu terlaksananya kegiatan mulai dari dekorasi panggung, pesiapan snack dan segala sesuatunya. Mereka inilah yang paling banyak berjasah yang tidak bisa penulis sebutkan satu persatu.:) (Alfuad Gapuki)















No comments:

Post a Comment