Saturday, June 9, 2012

TINGKAH LUCU PESERTA LOMBA DAN DEWAN HAKAM DI HARI PERTAMA


Hiruk pikuk kegiatan lomba pada hari pertama mengundang decak kagum para penonton dan penggembira yang hadir menyaksikan lomba Pada arena 1 yang bertempat di Aula plus Musholla.. Lomba pembuka di awali dengan penampilah group kasidah dari SDN 4 Mambalan yang dilanjutkan dengan MI Attahzib Kekait.


Setelah lomba qasidah berakhir kemudian dilanjutkan dengan lomba Pidato. Dalam lomba pidato ini sungguh sangat terasa dan menggetarkan apa yang di sampaikan oleh calon da’I kita ini. Kepiawaian dalam mengolah kata, ekspresi dalam penyampaian materi mampu membius para penonton untuk tetap duduk manis sampai selesai acara lomba.

Setelah selesai sholat Ashar kemudian dilanjutkan dengan lomba Cerdas Cermat. Untuk cerdas cermat ini peserta yang hadir terdiri dari SDI Ad Diinul Qayyim, SDI As Syababiyah Dopang(tidak bisa hadir),MI At Tahzib Kekait dan MI Belencong. peserta dari Addiinul Qayyim di wakili oleh santri kelas 1, 2 dan 3. Walaupun yang ikut di bawah kelas 4 namun peserta dari Addiinul Qayyim patut di acungi jempol karena mereka mampu bersaing dengan peserta dari SD walaupun berada di peringkat ke-2 pada lomba tadi.

Pada arena 2, diadakan lomba mewarnai dan menggambar tingkat PAUD dan TK. Serius dan konsentrasi tinggi di peragakan oleh bocah-bocah ini dalam mewarnai gambar yang telah diberikan. Sedangkan para orang tua dan Ustadz/ah yang mendampingi ikut pula konsentrasi melihat anak mereka. Tingkah laku bocah-bocah dalam mewarnai gambar sangat menggemaskan dan lucu bagi  orang yang melihat tadi.

Di arena 3 yang berlokasi di halaman SDI Ad Diinul Qayyim tampak lebih “lucu” lagi, tapi yang membuat “lucu” bukan para peserta yang terdiri dari anak-anak TK yang mengikuti lomba hapalan do’a melainkan tingkah laku dewan hakamnya. Saking lucunya sampai-sampai penulis langsung  meninggalkan lokasi arena 3.:)

Hari pertama lomba FASH ADQ 2012 bisa dikatakan 80% sukses walaupun masih ada kekurangan. Dengan adanya kekurangan inilah kemudian ketua panitia mengumpulkan semua panitia untuk melakukan rapat koordinasi agar lomba untuk hari ke-2 besok bisa berjalan lancar dan tanpa ada kekurangan lagi yang di alami nanti. (Alfuad Gapuki)

No comments:

Post a Comment