Friday, June 8, 2012

HJ. NANI SURYANINGSIH ZAINI ARONY, MEMBUKA “FASH I ADDIINUL QAYYIM 2012”


Hanya orang yang berwawasan ke depan dan pemberani yang mampu membuat suatu gebrakan yang bermanfaat bagi sekitarnya. Hal inilah yang ada pada generasi ke dua dan ke tiga Pondok Pesantren Addiinul Qayyim Kapek sekarang ini. Anak dan cucu Almarhum TGH. Muhammad Sakkaki Umar Abdul Azizp bersatu padu dalam memajukan dan membuat gebrakan dengan mengadakan Festival Anak Sholeh(FASH) Addiinul Qayyim 2012.

Hari jum’at(08/06) kemarin bertempat di Aula Pondok Pesantren ADQ Kapek, kegiataan FASH ADQ resmi di buka oleh istri Bupati Lombok Barat Hj. Nani  Suryaningsih Zaini Arony. Sebelum acara resmi di buka, terlebih dahulu di adakan pawai oleh para kafilah yang terdiri dari PAUD, TK, SD/SDI yang berjumlah 21 kafilah dengan perserta pawainya sekitar ratusan orang.  Di lapangan gunungsari/lapangan Dasan, Camat Gunung Sari H. Rusni, S.Sos melepas peserta pawai FASH ADQ 2012.

Adapun rute pawai ini Startnya dari lapangan gunungsari/lapangan Dasan kemudian belok kanan masuk kejalan kecil melewati kantor Desa kemudian melewati ponpes Al Aziziah dan Finish di pondok Pesantren Addiinul Qayyim tepatnya di lapangan Addiinul Qayyim.

Sesampainya semua kafilah yang terdiri dari PAUD, TK, SD/SDI yang berasal dari Lombok Barat, Lombok Utara dan Mataram di lapangan, panitia langsung membagikan Door Prize. Tampak para peserta pawai  menunggu dengan harap-harap cemas menantikan apakah kupon yang mereka miliki akan disebut oleh panitia ataukah terlewatkan.

Yang mendapatkan doorprize terlihat senyum bahagia ketika kepala cabang Pegadean Gunungsari membagikan doorprize kepadanya dan peserta yang tidak mendapatkan doorprize ada yang terlihat sedih dan menangis di akhir acara.:)

Setelah acara pembagian Door Prize selesai di lakukan kemudian dilanjutkan dengan acara peresmian di Aula. Semua peserta pawai, warga masyarakat, santriwan/wati, alumni ADQ dan keluarga besar ADQ berkumpul jadi satu untuk mengikuti acara peresmian. Sambutan dari pengurus ADQ di lakukan oleh Ust. H. Zahrul Maliki, SH kemudian oleh panitia di lakukan oleh Ust. H. Abdul Wahid, Msi. Istri Bupati Lombok Barat dalam sambutannya sangat mendukung dengan kegiatan FASH ADQ ini dan bentuk dukungan beliau dengan memberikan sumbangan buat kemajuan Madrasah tercinta ini.

Hari Sabtu - Selasa(09-12/06) acara lomba akan dimulai tepat pukul 13.30 WITA sampai selesai dengan kategori lomba yang di ikuti oleh peserta berjumlah 10 macam lomba, diantaranya lomba pidato, lomba puisi, lomba syair, lomba adzan, lomba menggambar, lomba mewarnai, lomba tartil, lomba do’a-do’a,lomba cerdas cermat dan lomba qasidah. Dengan lokasi yang di gunakan di tiga tempat yaitu arena 1 di aula Ponpes ADQ, arena 2 di aula MTs. NM ADQ dan arena 3 di SDI ADQ. (Alfuad Gapuki)

FOTO kegiatan pawai FASH ADQ 2012 bisa dilihat dengan mengklik link ini http://papuqfotografi.blogspot.com/2012/06/foto-pawai-festival-anak-sholeh-adq.html#more

No comments:

Post a Comment