Wednesday, April 15, 2015

Sholat Tahajud Terakhir Di Malam Karantina

Sudah lumrah bagi setiap orang bila mengharapkan sesuatu yang sangat mendesak biasanya orang akan terlihat sangat khusuk beribadah apalagi disaat moment-moment menghadapi Ujian Nasional ini.  Volume ibadah yang dilakukannya pada saat normal biasanya sudah standard minimal namun pada saat UN volumenya ditingkat semaksimal mungkin dan ditambah pula dengan ibadah sunnah yang lainnya.


Salah satunya sebagai ibadah tambahan pada peserta karantina biasanya berupa sholat Tahajud. Kalau di rumah sendiri kebanyakan bangun tidur terkadang bersamaan dengan ayam berkokoq atau bersamaan dengan tersenyumnya matahari pagi namun begitu mengikuti karantina bangun tidurnya lebih pagi sekitar jam 04.00 WITA.

Suka tidak suka dengan peraturan yang mengharuskan peserta bangun pagi kemudian sholat Tahajud secara bersamaan kemungkinan besar akan memberikan efek positif bagi santri dan bisa jadi akan menjadi kebiasaan setelah selesai karantina.

Harapan para Ustadz seh semoga itu bisa menjadi kebiasaan dan kebutuhan para santri untuk selalu melaksanakan sholat tahajud setelah selesai dari karantina ini dan bukannya sebagai sholat Tahajud terakhir di malam karantina.


*malam terakhir karantina,  20150415 05.02 WITA, (Alfuad Gapuki

No comments:

Post a Comment