Tuesday, April 14, 2015

Pesta “Ngerampak” Panitia Karantina 2015

Demi kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional bagi santriwan/santriwati tercinta apapun akan dilakukan dengan happy dan penuh tanggung jawab. Itulah yang tercermin pada diri setiap panitia karantina 2015 yang diberikan amanah oleh Kepala Sekolah MA Ad Diinul Qayyim.


Mereka para Ustadz ini siap siaga sepanjang siang dan malam menjaga para santri yang dikarantina. Selama 3 hari 3 malam secara bergiliran standby di madrasah sesuai dengan jadwan yang sudah disepakati. Kalau yang dapat giliran siang mungkin agak sedikit beban tanggungjawabnya namun bagi yang dapat giliran malam akan mendapatkan tanggungjawab yang lumayan berat dan ini membutuhkan energy dan stamina yang maksimal.

Untuk memberikan tambahan energy inilah maka pada malam terakhir karantina diadakan acara ngerampak atau makan tengah malam pada saat acara. Acara ngerampak ini sebenarnya acara mendadak yang tidak diprogramkan oleh panitia tapi terlaksana oleh sumbangan donatur dari salah seorang guru yang baru mendapatkan rejeki.

Hidangan untuk acara ngerampak ini sendiri dipesan pada ibu Mazra'ah  orang tua dari salah seorang santriwati  yang bernama Zema Juliana Aulan yang telah mengukir nama Madrasah dengan prestasinya yang telah berhasil lolos sampai mengikuti test ke-2  dalam program Youth Exchange Student (YES) pertukaran pelajar ke Amerika dan Eropa 2013.

Adapun menu makanan untuk pesta ngerampak ini terdiri dari ikan Nila plus sambal, Ayam pelecingan, pelecing kangkung plus nasi satu termos menengah. Mengenai rasanya suangat uenak sekali di lidah dan cocok bagi lidah yang terbiasa makan manis(tambahin kecap manis 1 sanchet biar pedasnya berkurang.hehe). kalau ada yang tidak percaya silahkan aja mesan sendiri ke ibu Mazra’ah yang rumahnya 5 langkah ke timur dari MA Addiinul Qayyim. .:) .:)


*malam terakhir karantina,  20150414 23.45 WITA, (Alfuad Gapuki





No comments:

Post a Comment