Saturday, July 7, 2012

PERSIAPAN MOS SANTRIWAN/WATI ADDIINUL QAYYIM KAPEK 2012


Dalam tahun ajaran baru 2012/2013 ini, santriwan/wati yang terdaftar di MA Addiinul Qayyim Kapek telah mencapai 131 siswa, suatu peningkatan yang sangat dramatis bila dibandingkan dengan tahun-tahun kemarin.

Peningkatan jumlah santriwan/wati ini berkat kerja keras para santriwan/wati yang menuntut ilmu dengan memberikan bukti nyata kepada khalayak ramai baik dalam bidang akademik maupun dalam bidang seni dan teater.


Dalam bidang teater, teter ADQ meraih juara umum 1 se-NTB yang di selenggarakan di Tamana Budaya Mataram http://www.addinulqayyim.blogspot.com/2011/11/syukuran-teater-adq-juara-umum-dan.html , dalam bidang olympiade biologi yang di selenggarakan di kota Mataram mendapatkan juara 3, dalam bidang jurnalistik pada kemah pramuka di kota mataram juga mendapatkan juara 1 dan yang baru adalah lulusnya santriwati Addiinul Qayyim mengikuti the Indonesia Foundation for Intercultural Learning(Bina Antara Budaya),  bulan juli ini akan mengikuti seleksi terakhir di Jakarta dan bila berhasil lulus pada seleksi terakhir ini maka santriwati dari Addiinul Qayyim Kapek berhak untuk ikut serta ke Amerika Serikat.

Untuk pra Mos kali ini seluruh peserta di kumpulkan terlebih dahulu di Aula plus Musholla tercinta untuk diberikan pengarahan secukupnya agar dalam penyelenggaraan pra Mos kali ini bisa berjalan dengan lancar.

Tak ketinggalan OSIM tahun ini begitu kreatif dan merepotkan calon santriwan/wati dengan tugas yang harus dibawa pada kegiatan Pra Mos dan Mos kali ini. Kayaknya sekarang semua sekolah baik yang Negeri maupun Swasta selalu memberikan tugas kepada siswa baru yang terkadang tidak masuk akal dan tidak ada kaitannya dengan ilmu pengetahuan yang notabenenya para siswa/santri calon intelektual masa depan. Kayaknya tugas-tugas yang tidak sesuai itu harus di kurangi dan diganti dengan tugas yang bersifat santai tapi mengajak siswa/santri berpikir kritis dan kreatif.:) (Alfuad Gapuki)

No comments:

Post a Comment