Tuesday, July 10, 2012

MOS ADDIINUL QAYYIM 2012 YANG MEMBAHAGIAKAN


 
Sudah menjadi kegiatan rutinitas  tiap tahun di sekolah maupun di madrasah, setiap siswa baru mesti melakukan Masa Orientasi Siswa(MOS). Demikian halnya dengan Madrasah Addiinul Qayyim Kapek Gunungsari Lombok Barat ini, mulai hari Ahad sampai Senin(08-09/07) melakukan kegiatan MOS buat para santriwan/wati baru.


MOS kali ini di ikuti oleh 132 santriwan/wati yang dibagi menjadi 4 kelompok yaitu kelompok Imam Hanafi, Imam Maliki, Imam Syafi’I dan Imam Hambali. Dan tiap kelompok terdiri dari 32 santriwan/wati.

Pada hari pertama seluruh santriwan/wati melakukan upacara pembukaan MOS yang dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah MA. Addiinul Qayyim M. Amrullah, MM. setelah upacar kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi Wawasan Wiyata Mandala(vis, misi, struktur organisasi, program, tata tertib dan keunggulan Madrasah) yang dilakukan oleh Ustadz H. Abdul Wahid, M.Si., Zubae’I, S.Si., M. Tubagus, S.PdI., H. Mahsun, S.PdI.

Di hari kedua setelah selesai upacara kemudian dilanjutkan kembali dengan penyampaian materi dengan judul Konsep Pengenalan Jati Diri Siswa(Psikologi Remaja, bakat, Minat, Kecakapan, Afeksi) dan Cara Belajara Efektif yang dilakukan oleh: Ismarli, SS., Drs. H. Masri, Hilmy Apriani, S.Pd., Nur Asmi Amriani, S.Pd.

Setelah penyampaian materi para santriwan/wati kemudian dikumpulkan di Musholla plus aula untuk melakukan Sholat Dhuha + LKBB(Latihan Kegiatan Baris Berbaris), selesai sholat Dhuha dilanjutkan dengan istirahat lalu acara pengahangat suasana dan ISHOMA(Istirahat, sholat dan makan). Pada waktu sholat Dhuhur seluruh peserta MOS melakukan sholat secara berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi keagamaan oleh TGH. M. Khudaeri, S.Pd dan Ust. H. Mahsun, S.PdI.


Acara yasiinan dan do’a dilakukan buat pendiri Ponpes Addiinul Qayyim Kapek Gunungsari dilanjutkan setelah penyampaian materi keagamaan. Selesai yasiinan dan do’a kemudian dilanjutkan dengan acara Ta’aruf antar kelompok, Sholat Ashar berjama’ah, olah raga gembira kemudian dilanjutkan dengan upacara penutupan. (Alfuad Gapuki)








 

No comments:

Post a Comment