Sunday, November 18, 2012

Teater DQ, Bersiap Meraih Prestasi


Bila mendengar ada suara yang berteriak-teriak di sore hari di madrasah sambil mengekspresikan wajah yang judes dan tunjuk tangan, pastikan anda jangan berpikirian negatif dulu apalagi sampai melapor kepada kepala kampung, sebab mereka yang berteriak-itu adalah anak-anak teater yang lagi berlatih.

Waktu latihan mereka biasanya tiap hari selasa dan kamis namun mendekati hari H lomba festival Teater Modern Pelajar se-NTB 2012 ini, aktivitas latihannya ditingkatkan menjadi tiap sore hari. Sehingga bila berkunjung kemadrasah pada sore hari pasti akan menemukan anak-anak teater yang berkumpul sambil berlatih.

Untuk tempat latihannya mereka tidak tetap pada satu tempat, bisa jadi di aula, ruang kelas atau di halaman madrasah langsung. Dan ciri khas seragam mereka pada waktu latihan adalah kebanyakan menggunakan celana olah raga. Bukan tanpa alasan kenapa mereka menggunakan celana olah raga di setiap latihan.
Pada persiapan lomba festival Teater Modern Pelajar se-NTB 2012 ini, teater DQ menurunkan personel terbaik di antara yang baik dan dalam pemilihan peran kali ini di pilih menurut kemampuan dan kualitas personal anggota teater. Adapun team yang terpilih adalah:

PARA PEMAIN
Akmaluddin                : Kabayan
Ana Duana Sari           : Iteung
Sholatul Arsy              : Juliet
M. Danil Aswari         : Romeo
L. Moh. Qoror Asfara : Pangeran Paris
M. Syukri                    : Pangeran Denmark
Zema Juliana Aulan    : Rosalina
Fahrurrozi A                : Pangeran England
Hatika Suryani            : Pengasuh
Rijal Marantika           : Papi Kapuplet
Ulul Azmi                   : Mami Kapuplet
Irfan Jayadi                 : Papi Montaque
Yuliani Rohmi             : Mami Montaque

Bagian Properti
Hilmi
Faisal Kiflaen
Muslehuddin
Ikhsan
M. Rifa’i
Samsul Rizal
Fathul Aziz

Bagian Make Up
Wardatul Jannah
Zakiatun Hanna
Nurul Jannah
Rusi’ah
Febriani
Irma Miranti
Faoziah

Pelakasanaan lomba ini di mulai tanggal 14-24 November 2012 di taman Budaya dan teater DQ mendapat giliran pada hari Ahad, 18 November 2012. Adapun judul yang akan di pentaskan adalah “Kabayan di negeri romeo dan juliet”. Mudah-mudahan dalam lomba kali ini teater DQ mendapatkan kemenangan menjadi sang juara. Aamiin. (Alfuad Gapuki)

 
 







No comments:

Post a Comment