Sunday, February 10, 2013

PASKIBRA ADQ, TETAP BERSAHAJA TANPA TIANG BENDERA


Satu-satunya ekskul  yang ada di madrasah addiinul Qayyim yang anggota paling “super” di antara ekskul yang lainnya adalah ekskul Paskibra.  Ekskul ini paling lain daripada yang ekskul yang masih eksis di Madrasah Addiinul Qayyim.


Ekskul ini di akui oleh guru, karyawan dan siswa Madrasah Addiinul Qayyim baik yang masih aktif maupun yang alumni. Loyalitasnya yang tinggi terhadap senior membuat ekskul ini lebih maju dibanding yang lain. Kedisiplinan dan ketepatan waktu dalam setiap latihan di sore hari dapat mewarnai para anggotanya  yang tercermin dalam kehidupan kesehariannya.

Sifat optimis para anggota paskibra ini terjewantahkan dalam mengikuti pembelajaran di ruang kelas. Biasanya anggota paskibra terlihat lebih semangat dalam menikmati belajar di madrasah, hal ini bisa di maklumi berkat pelatihan yang semi militer yang di terapkan dari awal mulai mengikuti  paskibra menyebabkan anggota paskibra tahan banting dan tahan sabar.

Tidak ada kata malu apalagi minder dalam kamus anak-anak Paskibra, yang ada dalam diri mereka adalah maju terus dan tegak berkibar walaupun ada rintangan maupun godaan yang menerpa.

Dengan tertanamnya sifat seperti itulah yang menyebabkan ekskul paskibra mampu membuktikan diri dengan mendapatkan berbagai macam tropy dalam setiap perlombaan yang mereka ikuti. Salah satunya adalah  SANTRI ADDIINUL QAYYIM KAPEK JUARA I GERAK JALAN INDAH TINGKAT KECAMATAN GUNUNGSARI dan masih banyak prestasi yang sudah di raih yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Dan satu lagi yang menjadi nilai plus dari ekskul Pasibra ini walaupun halaman upacara dan tiang bendera yang di gunakan setiap upacara ada sedikit bermasalah namun kemauan keras untuk menunjukkan eksistensi diri kepada dunia kalau di Madrasah Addiinul Qayyim masih tetap terlaksana upacara bendera walaupun di tengah kesederhanaan yang ada.

Maju terus Paskibra Madrasah Addiinul Qayyim, jangan menyerah di tengah keterbatasan yang ada, tegak berdiri laksana tiang bendera dan berkibar sendiri menggapai kemenangan seperti bendera merah putih yang kau kibarkan.  (Alfuad Gapuki)

1 comment: