Thursday, February 14, 2013

GENK “UNYUQ” GENERATION DI ADQ DAN PLUS MINUSNYA


Mendengar namanya genk mungkin sebagian orang akan langsung memvonisnya sebagai kumpulan anak-anak remaja atau sekolahan yang sering berbuat onar dan mengganggu para siswa di sekolahnya. Tapi genk yang satu ini berbeda dengan genk yang bikin onar tersebut.


Genk ini bernama “genk unyuq. Kalau melihat artinya dalam situs  http://kitabgaul.com/word/unyu adalah lucu, menggemaskan, biasanya diikuti dengan emoticon. Mereka ini berkumpul di kelas  IPA  dan anggotanya cewek semua.

Anggotanya aktif dalam setiap kegiatan ekskul di Madrasah Addiinul Qayyim dan dalam masalah akademikpun mereka selalu berlomba untuk meraih yang pertama. Walaupun anggotanya pada rada egois dikit mungkin sebagai pembeda di kalangan teman-temannya dimadrasah tapi mereka baik-baik koq di jamin 101% halal.

Tapi pada hari Rabu(13/2) kemarin genk unyuq ini mendapatkan pengalaman yang sangat berharga di Madrasah, anggota genk Unyuq ini kedapatan Sarapan pada waktu masih ada jam pelajaran. Alasan pembenaran mereka adalah ada yang takut kena Maag, takut sakit dan seribu macam alasan(mau jualan kali genk unyuq ini). Tapi pihak Madrasah tidak mau tahu, santri yang meninggalkan kelas dengan  alasan sarapan pada waktu jam pelajaran mesti di hukum untuk menegakkan peraturan yang telah di tentukan.

Ke delapan anggota genk unyuq tersebut akhirnya di jemur di tengah lapangan dengan di saksikan para santri yang lain. Jangan tanya rasa malu pada genk unyuq ini, mereka sangat malu sehingga sampai ada yang menangis segala.  Mitos yang berkembang di kalangan Ustadz/ah dan santri kalau anak-anak IPA itu baik dan sangat langka yang kena hukuman di jemur tapi tahun ini mitos itu tak berlaku lagi. Mungkin anak IPA sekarang yang  meng-update-nya.

Plus minus genk unyuq harap di maklumi, mudah-mudahan dengan hukuman yang diterimanya menjadi pelajaran dan dapat di ambil hikmah untuk memperbaiki diri dengan menunjukkan prestasi dalam bidang akademik maupun yang lainny. aamiin

No comments:

Post a Comment