Monday, December 3, 2012

NAFAS NAFSU


Oleh : ijonk (XI IPA)

Kita berenam sudah temenan sejak lama banget,  dua diantaranya gw kenal  sejak gw duduk di bangku MA, dan tiga diantara mereka sudah sejak SLTP atau Mts sebutannya bagi kita, ma’lum namanya uga anak sekulahan.


Kita semua sudah krasa seperti saudara sendiri, canda tawa bersama, susah bersama, ampee-ampe  kita uda pada tau kartu masing-masing, semua rahasia, kebiasaan masing-masing, masalah asmara gak usah di tanyain, setiap hari jadi materi curhat di kala galau.

Yang pertama, CMEL CINTA DAMAI ( ne nama FB.a, guys yg sering buka fb insyaallah tw ko’ ) v cmel nama panggilannya di sekula. Nama aslinya aga’ norak siihh AKMALUDDIN,tapi guys, walaupun namanya agak norak gt, orangnya gak norak ko’, malahan dia yang paling gaul, temennya paling banyak, dan tercatat sampai saat ini gyus, dia menempati urutan ke-2 yang paling banyak mantannya setelah gw, 16 orang dalam 2 tahun terakhir.hehehe g mna ea lok gw,?????  Tapiii tenang siapapun pacarny Karena, karang gk usa takut, orangnya setia ko’,,,, buat dia “pacar ntu adalah semata-mata buat motivasi ja untuk menuju arah yang lebih baik”. nama ntu gak asing lagi kita denger di sekolah, apalagi seetelah  MAHDIA FC  menjadi juara dalam OPEN TURNAMEN ADDIN CUP 2012 setelah mengalahkan REGGAE dengan skor  2-1, tercatat dialah yang di sebut-sebut sebagai  ujung tombak  sehingga dapat menghantarkan  MAHDIA FC  menjadi juara pada CUP tahun ini, dan dia juga mendapat sebuah penghargaan sebagai  MAN OF THE BEST PLAYER dalam tahun ini.  Di tambah setelah tenarnya seorang UDIN se-DUNIA. “ udin yang sempurnaaaaaaa namanyaaa AKMALUDDIN”  itulach sebaris lirik yang bisa kami nyanyikan buat cmel di kala sedih di dalam kelas.

Selanjutnya ada ADRIAN AZHARI ( nama lengkapnya ), ADRIAN qt panggil di sekula,  menurut hasil survei  35% siswa siswi di MA ataupun di Mts sering maggil dia USTADZ. Katanya, minimal dalam sehari ntu, 10 orang  cewek-cewek ter-CANTIK di sekolah lok ketemu sama dia, pastiii bilang “Iiih USTADZ kueerrrrrreeeennn”, ma’lum ADRIAN orangnya ntu imuet. kata  ADRIAN “menjadi seorang ustadz itu tidak gampang, paling tidaklah kita mempunyai  ahlak yang mulia, yang bisa di jadikan tauladan yang baik, gak sekedar imuet kaya’ gue”.

 “Pucuk, pucuk, pucuk”, temen –temen semua pasti sudah pada denger ntu , di salah satu iklan minuman TEH, kalimat itulach yang sering di lontarkan temen-temen kelas gw kepada ADRIAN. Gak tau kenapa bisa di panggil , “pucuk, pucuk, pucuk”, tapi setelah saya mewawancarai seorang temen gw, dia bilang “ tuhhh dia berasal darii PUSUK, daerah yang berada di dataran tinggi, terletak di perbatasan LOBAR dengan KLU.heeeemmmmm ea ea ngertiii gw.  Berasal dari daerah yang jauh sekali dari perkotaan, tak membuat dia minder dalam masalah apapun, kecuali maslah asmara, uda 5 tahun dia menimba ilmu tercatat dia Cuma dua kali dia mengalami yang namanya falling in love, pertama pada masa tsanawiyah kemudian pas detik-detik kenaikan kelas menjadi kelas XII. Masalah prestasi, gk usa di tanyaiin,,, darii peringkat  5   menjadii peringkat  4 jurusan IPA  dari 23 siswa siswi, dengan nilai rata-rata yang tinggi.

Yang ke-3 ada sii MUSLEH ,,,, MUSLEHUDDIN kalau di KTP, tapii nama panggilan yang kita kasih dia UDIN ( so’alnya nyocok ama mukanya, sedikitt kampungannn),,, UDIN tipe orang pendiam v mental baja, jahiill, ngeseliinn, tapii gyus dia cengeng. Sejak awal kita masuk di jurusan IPA , dialah yang paling banyak mau nangis, paling sering di cela sama temen-temen, terlebiihh sama CMEL. Sii striker asal DAWUNG CITY ne lok uda yang namanya nyela,,, eeeeeeemmmmm emang bener-bener bisa bikin orang nangis. Gue ja pernah di buat gak bisaa berkutiik, dieeemmmmm,,, tapiii untungnya karang kita-kita uda pada kebal dengan celaan. tampang MUSLEH sihh pas-pasann,,, tapii cowok  bermental baja,yang sudah  bermain dalam lakon SIAPA CEPAT DIA DAPAT ne, menjadi noo satu dalam pelajarann KIMIA di kelas gw. Katanya sih “ gak lengkap bangett rasanya kalau berilmu tapii gak ada mentalll”.Selain diatas orangnya lucu ko’,,, lucuuuu bangett lo’ ketawa.CMEL sering bilang gini ke  MUSLEH, “ elo gak usa ketawa,, ntar keliatan gigimu ntu yang sepotong, pasang gigi palsu dulu baru ketawa”.

Selanjutnya ada HAJIDI, kita berenam gak tau mau manggil dia apa, namanya Cuma sedikiit, paling sediikit diantara kita. “hajidi-hajada-yahjidu-jadah artinya tai elehh” tuhh tasrifannya, yang bingung sama tasrifannya, silahkan hubungi  MAHDIA FC.

HAJIDI satu-satunya di MAHDIA FC  yanag berasal dari daerah yang saat ini lagi kekurangan air, KETERENGAN, PEMENANG TIMUR, KLU. Bermodalkan tekad yang kuat dia akhirnya dia bisa berjumpa lagi bersama saya setelah berfisah pada MTQ ke-IV d MTs ADDIINUL QAYYIM dulu. Tampang pas-pasan, kampungan , gak membuat dia minder bergaul sama kita.( gk sihh kita merasa paling gaul sobzz ), banyak kejadian aja yang membuktikan. Dari kita berenam hanya dia yang menjalin hubungan asmara dengan temen sekelas, MAHDIAya , lok bahsanya sekarang sihh CINLOK.eaaaa mudaaahhaann ja hubnya langgeng abang hajidi n neng mahdia.Katanya sihh, “ pacaran sama temen sekelas tuhh enak bangett, hemat, gak menghabiskan banyak uang, lok kangennn tinggalll duduk aja di sampingnya,,,apalagi sekaarang, tariff operator pada mahal semua, tapiiiii lok lagi marahannn,,, emmmm hatii-hatii, ntar gara-gara ntu kaliand gak masuk sekula”

The next, ciwels, KHAERUL AZMI di KTP,  ciwels ne  kambing hitam di geng gw, walaupun gitu, tercatat yang   paling  banyak perannya di luar sekolah untuk kelas gw  itu, diaaa. ciwels orangnya seremm lok di liat dari luar, tapiiiiii, romantiisss bangeett di kelasss, di luar kelas sihh  kecuutt, gk berani deket sama cewek.

“ aku gak akan gini lok gara-gara dia, gw cyank, cinta ma dia, apapun yang dia mau, asalkan jangan suruh gue mencintai orang lain ja, pasti akan q lakukan, selama jasad ne masih bisa bergerak” ungkap azmi pada seorang gadis yang ber_inisial K,,,,,,

Katanya sihh “ cinta itu butuh kasih sayang yang tulus, maka secara tidak sadarnya kita akan melakukan sebuah pengorbanan untuknya”.

2.30. bel berbunyi, menandakan sudaah saatnya untuk pulang. Orang-orang pada pulang, tiggal gue ja masih sama pacar gue ( karang sihh uda jadi lyla)… “ loe di mana brade, gue uda nungguin loe ne ma pacar gue, sepi ne, takuut ntar di kiraeeenn gue ngapa-ngapaenn,, cepetann ta tunggu dii kelas Xb, pacar loe uga ada di sini, cepetan”.sms masuk dari 083129393459 ( dilarang keras untuk mengambil no ne)

Gw bergegas menuju ke kelas Xb, disana gue berempat duduk sambil ngobrol-ngobrol ma pacar masing-masing dengan keadaan jendela dan pintu terbuka ( biar gak ada fitnah gitu ). “ ijonk gue ke kamar mandi dulu” ujar CMEL dengan wajah yang cemberut . Gue bingung,,, tak lama kemudian pacarnyapun menyusul. Perasaan curigapun muncul, “ ahhhh diem di sini, ngapaen liyat mereka berdua”,ungkap pacar aku(sambil menarik baju aku). Perasaan curiga gue hilang seketika  dan berubah menjadi  was-was.

Gak k’rasa , 15 menit sudah keasyikan ngobrol sama pacar gue, ampe-ampe gue lupa sama CMEL ma pacarnya yang katanya mau ke kamar mandi.  “ coy sms msuk coy, sms masuk coy” hp gue bunyi, “ maaf brow gue duluan pulang, ta uda nyampe di rumah ne”( sms dari CMEL ).

Esok harinya pelajaran jam ke 3 dan 4 kosong, kesempatan buat kita pada berbagi cerita tentang pacar lok suda ketemuan semua bercerita kecuali  ADRIAN. “kamu loem sikat gigi ya, ko’ nafasmu bau siihh?” ujar AZMI kepada HAJIDI di saat asyik bercerita.

Loem di jawab, gue langsung ingat kemaren kejadiaan pas gue ketemuan ma pacar gue. “ ah loe sama ja ma pacar gue, tiep gue ngobrol deket sama dia nafasnya selalu bau”.  Ungkap gue.

Nah disaat itulah kita semua harus waspada gyus, yang namanya cewek lok sudah nafasnya bau ketika kita duduk berduaan dengan laki-laki di tempet yang agak sepi, hati-hati dia lagi nafsu, ndak usah di sentuh-sentuh sedikitpun, palagi mau pegang-pegangan, bakalan hancurr jadinya, bahaya…….. di saat itu, wanita juga siap untuk menghancurkan kita………





makan g makan sing pting kumpul

2 comments: