Wednesday, October 10, 2012

Senam Otak Bagi Peserta Diklat Hari Ke-2 Sangat Mengesankan


Sebelum kegiatan pelatihan dilanjutkan, Instruktur dari BDK(Balai Diklat Keagamaan) Denpasar Denpasar terlebih dulu mengajak para peserta diklat untuk melakukan kegiatan ringan berupa senam otak. Hal ini dilakukan agar para peserta kembali fresh setelah kemarin melakukan pelatihan yang banyak menguras tenaga dan pikiran dalam membuat media pembelajaran.


Antusias para peserta dari para Ustadz/ah Ad Diinul Qayyim ini patut diberikan apresiasi karena ketekuan dan kehadirannya di tempat pelatihan on time sekali. Selama mengikuti senam otak, para peserta terlihat happy mengikuti perintah Instruktur. Senam otak ini berupa kegiatan ringan dengan menggerakan jari-jari tangan yang bisa mengaktifkan sensor syaraf kepala.

Setelah selesai senam otak kemudian dilanjutkan dengan materi tentang pembuatan beberapa animasi dan memodifikasi animasi buat mengetahui jawaban soal yang benar. Pada kegiatan hari ini(10/10/2012), para peserta diklat kembali serius dan agak tegang karena materi yang disampaikan Instruktur membuat para peserta kembali sedikit mengerutkan kening. Namun dengan bantuan Instruktur yang dengan sabar dan tekun mengajari para peserta diklat, membuat para peserta kembali cerah ceria bersemangat melakukan latihan dan banyak yang tidak merasakan waktu yang begitu cepat berlalu terasa sebentar. (Alfuad Gapuki)

No comments:

Post a Comment