Sunday, October 14, 2012

Kantin Pondok Addiinul Qayyim Kapek, Sederhana Tapi Banyak Membantu Santri


Sebuah sekolah dimanapun berada tak lepas dari adanya sebuah kantin dan kantin ini  berfungsi sebagai penyedia makanan buat siswa/I maupun  warga sekolah selama kegiatan sekolah sedang berlangsung


Tapi di madrasah atau di pondok pesantren(ponpes), kantin ini juga berfungsi untuk menyediakan makanan sehari-hari buat santri mulai dari sarapan, makan siang dan makan malam. Demikian halnya dengan kantin yang ada di pondok pesantren Addiinul Qayyim Kapek Gunungsari Lobar. Kantin Ponpes Addiinul Qayyim Kapek sangat sederhana sekali namun banyak menyediakan kebutuhan bagi para santriwan/wati sehingga para santri tidak perlu keluar dari pondok untuk membeli kebutuhan sehari-hari berupa kebutuhan mandi, farfum dan lain-lainnya.

Dengan ketersediaan kebutuhan para santri yang sudah terpenuhi tersebut, akan menyebabkan berkurangnya beban dan waktu yang terbuang percuma bisa berkurang dan volume para santri keluyuran bisa berkurang. Hal ini akan sangat besar sekali dampaknya bagi peningkatan waktu  efektif belajar santriwan/wati selama berada di pondok.

Dan yang tidak kalah pentingnya lagi, kantin ini sangat membantu para santri yang kehabisan uang untuk bisa ngutang selama uang kiriman belum datang atau orang tua santri yang belum datang menjenguk.

No comments:

Post a Comment