Tuesday, October 9, 2012

Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) Pemanfaatan Dan Pembuatan Media Belajar Berbasis TIK Bagi Guru Di Lingkungan Ponpes Ad Diinul Qayyim Kapek


Untuk meningkatkan SDM bagi Ustadz/ah yang ada di lingkungan ponpes Ad Diinul Qayyim Kapek Gunungsari Lobar, hari selasa(09/10/2012) di adakan Diklat Pemanfaatan dan pembuatanMedia Belajar Berbasis TIK yang di adakan langsung oleh Kemenag Balai Diklat Keagamaan Denpasar yang bertempat di Aula MTs. Addiinul Qayyim Kapek.


Sebelum acara pelatihan DDTK dimulai, terlebih dahulu di lakukan pembacaan do’a oleh TGH. Abdul Wahid, M.Si. selesai do’a kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ka.BDK DPS (di wakili oleh Ka. Sub. Bag. TU BDK DPS) oleh Bp. Drs. I Wayan Diarsa, M.Si.

Dalam sambutannya, Bp. Drs. I Wayan Diarsa, M.Si. mengharapkan agar setelah para guru yang mengikuti pelatihan ini agar membagikan ilmu yang telah didapatkan kepada guru yang belum ikut pelatihan agar semua guru yang ada di yayasan Ad Diinul Qayyim semua bisa memanfaatkan TIK dalam mengajar kepada anak didiknya.

Dari pejabat Kemenag Lobar yang  datang pada pelatihan ini, diwakili oleh Drs. H. muslim
Yang memberikan sambutan, walaupun kedatangan dari Kemenag Lobar agat terlambat datang karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan, Kemenag Lobar tetap datang menghadiri kegiatan pelatihan ini.

Kemenag Lobar sangat mendukung adanya kegiatan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) Pemanfaatan Dan Pembuatan Media Belajar Berbasis TIK Bagi Guru Di Lingkungan Ponpes Ad Diinul Qayyim Kapek, karena dengan adanya kegiatan ini akan dapat meningkatkan pengetahuan dan mutu dari para Ustadz dan Ustadzah.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai dari hari Selasa – Jum’at(9-12/10/2012). Dan peserta yang hadir sebanyak 30 ustadz/ah baik yang dari MTs maupun MA Addiinul Qayyim Kapek.

Semoga dengan adanya pelatihan ini akan bisa memotivasi para ustadz/ah untuk lebih bersemangat lagi mengajar dan berkreasi agar Ponpes Addiinul Qayyim bisa lebih maju lagi.aamiin. (Alfuad Gapuki)





No comments:

Post a Comment