Monday, April 16, 2012

Ekspriment Balon Udara di Madrasah ADQ


Kreatifitas dan keuletan santriwan/santriwati 11 IPA dalam mempelajari dan menggali teknologi patut di acungi jempol. Hari Ahad kemarin setelah selesai di adakan pengajian bulanan di Musholla Addiinul Qayyim sekitar jam 04.30 Wita, para santriwan/santriwati berkumpul di lantai 2 gedung sekolah madrasah yang belum selesai di bangun. Mereka berkumpul membuat lingkaran sambil menyalakan daun kelapa yang sudah kering untuk di ambil asapnya sebagai bahan untuk menerbangkan balon udara.


Kegusaran  terpancar dari wajah lugu para santriwan/wati yang menunggu bisa tidaknya balon udara yang mereka buat dari plastik hitam tebal dengan rangka dari bambu yang tipis bisa mengudara di langit biru madrasah. Bukan hanya mereka aja yang gusar tapi para santriwan/wati  pondok yang semula menonton dari bawah ikut gusar dan penasaran sehingga para santri naik ke atas untuk melihat secara langsung ekspriment dari kakak kelas mereka.

Setelah sekian lama menunggu asap hasil pembakaran dari daun kelapa memenuhi balon udara yang di buat, akhirnya balon udara tersebut berhasil mengudara sebentar kemudian jatuh kembali. Penyebab dari mengapa balon udara tidak bisa lama mengudara menjadi tanda tanya bagi santriwan/wati 11 Ipa.  Setelah di analisa secara menyeluruh balon udara yang mereka buat akhirnya di tarik kesimpulan bahwa rangka yang mereka pakai agak berat, plastiknya banyak yang berlubang dan asap yang di pakai kurang banyak.

 Semoga ekpriment selanjutnya balon udara bisa melayang di udara madrasah ADQ dan kedepan perlu di taruhkan kamera pada balon udara tersebut agar bisa memotret suasana madrasah dari udara. Maju terus teknologi ADQ….:)

 
 
ekpresi kegelisahan
santriwati pondok


No comments:

Post a Comment