Friday, April 20, 2012

KARANTINA SANTRIWAN/WATI YANG MEMBAWA BERKAH

Sudah menjadi tradisi tiap tahun di madrasah ADQ bila akan menghadapi UN para santriwan/wati di karantina terlebih dulu di madrasah. Jangan pernah membayangkan kalau karantina yang di lakukan oleh panitia UN madrasah tersebut seperti karantina yang di lakukan terhadap satwa yang berasal dari daerah lain yang masuk ke daerah kita. Jika sampai membayangkan seperti itu berarti salah total.


Karantina yang di lakukan  panitia UN madrasah Addiinul Qayyim terhadap para santriwan/wati yang akan menghadapi UN ini di mulai sejak tahun 2004, dengan maksud agar:
1.      Memudahkan santriwan/wati hadir tepat waktu dalam pelaksanaan UN
2.      Lebih memantapkan materi yang di berikan terhadap santriwan/wati dan bisa berdiskusi antar sesama karantina dalam belajar.
3.      Memudahkan koordinasi mengatur santriwan/wati.

Adapun biaya yang dikeluarkan masing-masing santriwan/wati untuk karantina selama 4 hari 4 malam sebesar Rp. 450.000 sudah termasuk untuk Pengayaan, Try Out, Ujian Sekolah, Ujian Praktek dan Ujian Nasional.

Banyak cerita,kenangan dan manfaat yang hadir pada saat karantina yang di alami oleh masing-masing peserta, diantara manfaat yang di rasakan peserta setelah penulis wawancarai di antaranya:
1.      Dalam menghadapi UN ini peserta semakin Percaya Diri
2.      Pada waktu menjawab UN peserta menjadi tenang
3.      Terbiasa sholat shubuh tepak waktu
4.      Tausiah yang diberikan membuat santriwan/wati menjadi tersadar
5.      Tambah akrab dengan teman sesama karantina

Semoga dengan karantina yang dilakukan oleh pihak panitia UN madrasah ADQ ini membawa barokah dan manfaat buat santriwan/wati selamanya dan santriwan/wati dapat lulus 100% dengan nilai yang bagus. Aamiin. (Alfud Gapuki)

foto dokumentasi yang lain bisa dilihat pada link berikut http://papuqfotografi.blogspot.com/2012/04/foto-karantina-santriwanwati-yang.html

No comments:

Post a Comment