Thursday, September 20, 2012

Pembangunan Lab Biologi Dan Fisika Addiinul Qayyim Kapek


Setelah tertunda beberapa tahun rencana pembangunan ruang laboratorium Biologi dan Fisika, akhirnya pada hari senin(17/9/2012) mulai dibangun gedung Laboratorium yang berlokasi di lantai 2 gedung sebelah selatan atau tepatnya gedung depan madrasah Addiinul Qayyim Kapek.


Kebutuhan akan bangunan laboratorium buat mendukung sarana belajar bagi santri sangat penting sekali sehingga perlu segera dibangun agar para santri dapat melaksanakan praktikum dengan rasa aman dan tenang.

Disamping itu juga para ustadz yang mengajar khususnya dalam bidang fisika, biologi dan kimia dapat dengan leluasa mengajarkan praktikum buat para santri. Selama ini para santri kerepotan untuk melaksanakan praktikum karena ruang laboratorium untuk praktikum belum dimiliki dan walaupun ada ruangan yang dirubah menjadi laboratorium Namun itu tidak layak dijadikan laboratorium karena tempatnya terlalul sempit.

Dengan anggaran dana kurang lebih Rp.180 juta yang akan didapat dari bantuan pemerintah dan bantuan donator, akhirnya kepala sekolah MA Addinul Qayyim memberanikan diri untuk memulai pembangunan gedung Laboratorium tersebut. Mudah-mudahan dana yang diharapkan bisa terpenuhi dan gedung Laboratorium yang diharapkan oleh para santri dan Ustadz bisa terealisasi. aamin.

No comments:

Post a Comment