Friday, September 7, 2012

PASKIBRA, EKSKUL ADDIINUL QAYYIM KAPEK YANG TETAP EKSIS


Hari libur biasanya digunakan untuk istirahat dan refreshing untuk mengademkan pikiran yang kusut setelah enam hari bergelut dengan buku dan pelajaran di madrasah. Namun hal itu tidak berlaku bagi anggota ekskul paskibra. Mereka tetap melakukan latihan setiap sore di Madrasah Tercinta.



Sistem latihan bagi anggota ekskul paskibra dimanapun berada bisa dikatakan seperempat militer karena mereka dituntut untuk disiplin, kompak, setia kawan dan tidak boleh salah.

Mengetahui hal itulah biasanya para senior alumni dalam melatih junior harus berlagak tegas seperti tentara bukan berlagak cengar cengir bak personel OVJ. Bila yang melatih bersikap tegas dan memberikan contoh yang baik buat junior niscaya kualitas Paskibra ADQ Kapek akan semakin baik dan bisa bersaing dengan Paskibra dari Sekolah/Madrasah yang lainnya.

Ketegasan senior alumni dalam mendidik junior terlihat manakala sedang latihan setiap sore hari jum’at. Kata-kata motivasi akan keluar lancar manakala melihat para junior asal-asal melakukan latihan apalagi bila ditambah dengan ketidak tegasan para senior aktif(kelas XII) yang kurang serius dalam melatih atau sering cengar-cengir dalam melatih juniornya.

Ada tempat dan waktunya para senior untuk bercanda dengan junior maupun antar senior. Bercanda ketika melatih junior akan memberikan dampak negatif bagi para junior itu sendiri karena Junior akan beranggapan kalau latihan ini tidak serius sehingga akan menyebabkan disiplin dan skill junior tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Semoga paskibra Addiinul Qayyim Kapek dapat bersaing dengan sekolah/madrasah yang lain untuk membawa nama harus madrasah tercinta. (Alfuad Gapuki)

 Baca juga Artikel inii





No comments:

Post a Comment