Friday, August 26, 2011

DEMONSTRASI ROKET AIR DI PONPES ADDINUL QAYYIM

antusiasme penonton Demonstrasi Roket Air
Dalam rangka menutup kegiatan IMTAQ selama bulan suci Ramadhan 1432 H, ponpes Addiinul Qayyim melakukan kegiatan berupa Sholat Dhuha bareng dilanjutkan dengan kultum dari tokoh masyarakat sekitar. Setelah selesai acara imtaq, kemudian dilanjutkan dengan
pembagian zakat fitrah untuk warga  masyarakat yang tidak mampu yang berada disekitar pondok pesantren.

Untuk memeriahkan acara tersebut maka anak-anak kelas XI IPA melakukan demonstrasi peluncuran Roket Air yang di liput oleh wartawan televisi lokal yaitu TV9. Warga masyarakat yang ikut antri dalam pembagian zakat fitrah begitu antusias melihat bagaimana anak-anak XI IPA mendemonstrasikan roket air  tersebut. Tidak kalah dengan warga masyarakat, santriwan/wati beserta Ustadz/zah dan anak-anak kecil pun lebih antusias menyaksikan peluncuran roket tersebut.

Anak-anak kecil yang menonton acara tersebut malah ikut mengejar dan mengambil roket yang telah dilucurkan walaupun roket tersebut jangkauannya melewati gedung madrasah. Ada salah satu roket yang jangkauan kurang lebih sampai 100 meter yang membuat decak kagum para penonton. Terik panas tidak mereka hiraukan asalkan bisa  menonton secara lebih dekat.

Antusiasme warga masyarakat, guru, santri dan anak-anak kecil membuat siswa kelas XI IPA dan guru keterampilan elektronika (Ahmad Fuad, ST) menjadi lebih semangat. Mudah-mudahan dengan peluncuran roket air ini bisa menjadi tonggak kreativitas guru dan siswa pondok pesantren ADDIINUL  QAYYIM Kapek Gunungsari Lombok Barat untuk lebih berkarya memajukan pondok pesantren dengan karya teknologi.

Semoga para pemimpin yang ada di Lombok barat bias terbuka hatinya untuk lebih serius memperhatikan dunia pesantren masa kini karena pesantren sekarang berbeda dengan pesantren jaman dulu apalagi pada pesantren ADDIINUL QAYYIM.  Pesantren ADDIINUL QAYYIM yang sekarang lebih menekankan hasil karya teknologi disamping pengetahuan keagamaan.(Alfuad Gapuki)

detik-detik peluncuran Roket Air 


 




No comments:

Post a Comment