Saturday, August 20, 2011

Roket Air di Madrasah Teknologi

Uji coba Roket Air
 Untuk mengisi waktu sore di bulan Ramadhan dan untuk memotivasi santri kelas XI IPA sebelum masuk pada pelajaran Pendidikan Dasar Keterampilan Elektronika (PDKE), maka para santri di ajarkan
cara membuat peluncur roket sekaligus roket airnya. kegiatan ini dilakukan pada sore hari jam 16.30 sampai selesai.

Antusiasme para santri kelas XI IPA dan santri lain yang menonton pembuatan roket air patut di acungin jempol. Karena kegiatan ini baru pertama kali di lakukan di sebuah Pondok Pesantren ADDIINUL QAYYIM Kapek Lombok Barat dan di Nusa Tenggara Barat.

Image masyarakat terhadap dunia pesantren yang masih menganggap para santri hanya bisa mengaji dan membaca kitab-kitab gundul terpecahkan dengan adanya kegiatan pembuatan Roket Air ini. Tidak hanya Cuma mengaji dan membaca kitab saja yang di ajarkan di pesantren tapi sekarang sudah mulai di kenalkan dengan teknologi. Pelan tapi pasti kemajuan santriwan/santriwati ADDINUL QAYYIM  dalam bidang teknologi akan terlihat dan menonjol dibandingkan dengan pesantren maupun sekolah lain baik yang ada di Lombok Barat maupun yang ada di daerah lain khususnya yang ada di NTB. 

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membangkitkan semangat para pemimpin yang ada di Lombok Barat maupun yang ada di provinsi untuk lebih memperhatikan SDM yang ada di madrasah.(Alfuad Gapuki)

Proses Pembuatan Roket Air

 

 

No comments:

Post a Comment