Sunday, July 7, 2013

Tangis siswa baru tak sebesar tangis panitia mos 2013


Beda sekolah beda pula cara penyelenggaraan MOS(Masa Orientasi Siswa). Hal itu berlaku juga bagi para santriwan/wati baru Ad Diinul Qayyim Kapek Gunungsari. Kegiatan MOS yang dilakukan ini mulai dilaksanakan pada hari Jum’at-Ahad(05-07/07/2013).


Kegiatan yang dilakukan oleh siswa baru masih sama seperti tahun kemarin, yang beda mungkin aksesoris yang mesti dipakai ketika mengikuti MOS. Hal ini dilakukan mungkin untuk menjaga tradisi MOS yang sudah turun temurun sejak jaman tempo doeloe atau mungkin takut kena kualat dari kutukan OSIS terdahulu(kayak sinetron Indonesia aja).

Sejak hari pertama hingga hari terakhir tadi, para santriwan/wati setelah di adakan baris berbaris kemudian dikumpulkan di aula Musholla dan pada hari tepatnya jam 4.30 para siswa/I dikumpulkan di aula atas MA Ad diinul Qayyim untuk diberikan acara renungan  yang dibawakan langsung oleh Ust. Tajudin, S.Ag.

Dalam renungan yang disampaikan oleh Ust. Tajudin, S.Ag sekaligus acara penutupan tadi, terlihat banyak santriwan/wati yang ikut menangis hingga mengucurkan air mata alami namun tangisan para santriwan/wati  baru itu terasa hilang ditelan bumi oleh suara tangisan panitia yang menggelegar memenuhi ruangan aula atas.:D

Sekilas memang wajar setiap orang menangis namun akan terlihat aneh bila acara renungan yang di khususkan untuk santriwan/wati baru malah didominasi oleh suara tangis panitia. Dan ada juga panitia yang saking seriusnya menangis sampai tak bias berdiri ketika di adakan salam-salaman dan ketika akan di foto untuk mengambil moment acara nangis berjamaah tersebut malah ada yang ngacungin 2 jari simbul Victoria(piece).

Semoga dengan berakhirnya MOS ini para santriwan/wati baru 2013 bisa mengambil hikmah selama di adakan MOS dan bias menjadi santriwan/wati yang lebih bermutu dan menghasilkan karya untuk bisa mengangkat nama baik Madrasah tercinta. Aamiin. (Alfuad Gapuki)  

1 comment: